Pages

Subscribe:

Sabtu, 08 Desember 2012

Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sejumlah madu tergantung pada bunga yang tersedia untuk lebah yang menghasilkan madu.

Madu telah digunakan sejak zaman kuno untuk berbagai tujuan kesehatan, termasuk penyembuhan, perawatan kecantikan, kulit dan nutrisi. Madu yang terbaik adalah madu mentah, tanpa proses pemanasan dan organik, yang berarti produk tersebut mengandung vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan. Madu yang dipanaskan dan disaring berubah menjadi sukrosa murni, yang kehilangan sebagian besar nilai gizi dan manfaat penyembuhan. Madu mentah, tanpa proses pemanasan, madu organik bisa sulit untuk menemukan di sebagian besar toko besar, tetapi biasanya tersedia di toko kesehatan dan makanan setempat atau pasar tradisional.

 Madu mentah, tanpa proses pemanasan, madu organik memiliki sifat antibakteri yang mempercepat penyembuhan luka dan infeksi, termasuk jerawat. Madu juga mengandung antioksidan, yang menetralisir radikal bebas untuk meningkatkan kesehatan kulit. Madu juga meningkatkan hidrasi kulit, merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan elastisitas kulit.
Karena madu juga merupakan anti-iritasi, sangat cocok untuk kulit sensitif dan produk bayi. Madu mentah, tanpa proses pemanasan, madu organik mengandung zat seperti insulin yang membantu mencerna, menyerap dan memanfaatkan protein. Madu mentah biasanya digunakan pada luka untuk mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, ada tiga zat dari lebah yang dianggap bermanfaat bagi kesehatan Anda. Royal jelly mengandung nutrisi yang telah terbukti untuk mencegah penyakit dan meningkatkan energi. Serbuk sari lebah juga digunakan untuk meningkatkan energi dan mengurangi gejala alergi umum, terutama Serbuk sari lebah dari madu yang diproduksi secara lokal yang mengandung serbuk sari lokal. Propolis, zat lilin yang dikumpulkan oleh lebah dari tunas pohon, adalah antibiotik kuno yang digunakan secara internal dan eksternal untuk melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Informasi tentang madu'a sangat bermanfaat dan berguna bgt buat saya
semoga web'a semakin berkembang dan maju

Posting Komentar